Klub Legendaris Parma Bangkrut

Berdasarkan hasil persidangan pada Kamis 19 Maret 2015 bahwa Klub Serie A Italia Parma resmi dinyatakan bangkrut. Krisis finansial yang melanda klub legendaris ini sempat membuat mereka gagal menggaji pemain dalam beberapa musim. Tumbangnya klub besar Seri A ini terasa cepat dan sangat menyakitkan.

Finis di urutan keenam di musim lalu, pasukan Roberto Donadoni ini ternyata tidak diizinkan lagi tampil di Liga Europa karena dianggap tidak membayar pajak tepat waktu. Klub yang bermarkas di Ennio Tardini ini juga dihukum dua kali pengurangan poin di musim lalu. Rinciannya, koleksi 12 poin milik Parma terpaksa dikurangi tiga poin menjadi tinggal 9 poin dari 25 laga.

Pemberitaan yang beredar di media massa dan elektronik pun sontak membuat tim lain terkejut dan tidak menyangka Klub Legendaris Parma Bangkrut. Apa Yang Terjadi?

Klub Legendaris Parma Bangkrut

Klub Parma yang saat ini berada di peringkat buncit klasemen ternyata dililit krisis finansial sejak awal musim ini dengan utang yang menumpuk tinggi hingga lebih dari €100 juta. Berdasarkan laporan Agen Judi Bola, Gialloblu bahkan sempat dijual sebanyak dua kali di sepanjang musim ini. Selain itu, pemilik klub Tomasso Ghirardi juga menjual Parma kepada Rezart Taci dengan harga €1 juta pada November lalu. Namun, pergantian kepemilikan ini hanya bertahan dua bulan setelah Taci kembali menjual sahamnya dengan harga serupa kepada Giampietro Manenti.

Tidak hanya sampai disitu saja, situasi pun kini kian meruncing, tepat pada hari Rabu 18 maret 2015 Giampietro Manenti ditahan kepolisian atas kasus penggelapan pajak dan pencucian uang. Setelah dinyatakan pailit, pihak pengadilan pun menunjuk dua orang pejabat sementara untuk mencari pemilik anyar dan bertugas mengurus klub setidaknya hingga akhir musim ini. Walaupun 19 klub Serie A lainnya sudah memberikan jaminan keuangan (bail-out) kepada Parma agar bisa menyelesaikan musim 2014/15, namun masa depan klub selepas musim panas mendatang ini masih diragukan eksistensinya.

[Total: 0    Average: 0/5]

we-chat-agen-judi-bola kakaotalk-agen-judi-bola line-agen-judi-bola skype-agen-judi-bola icon-agen-judi-bola